Tuesday, July 9, 2013

Anak Malas Makan, Ibu Harus Kreatif

(c) vemale
 Anak mogok makan? Wah, mungkin situasi ini sudah biasa Ladies hadapi. Mereka mogok makan mungkin karena menu yang ada bukanlah favorit mereka.
Namun bagaimana kalau makanan favorit mereka bukan makanan yang sehat? Tentunya, kita harus lebih kreatif lagi ya. Kebanyakan ibu seringkali berhenti menawari anak untuk makan sayur satu atau dua kali saja. Mereka mudah menyerah dan cenderung menuruti makanan favorit si Kecil.
Namun, menurut berita yang dilansir oleh webmd.com beberapa waktu yang lalu, orangtua seharusnya lebih giat menawari anak, makanan yang sehat. Jangan hanya berhenti menawari mereka satu atau dua kali saja.
Meletakkan makanan yang sehat diantara banyak pilihan makanan yang lainnya bisa juga menjadi ide yang bagus. Kadang-kadang anak beralasan kalau mereka sudah kenyang, hingga tidak mau makan. Nah, jika keadaannya seperti ini, jangan berikan snack terlalu banyak ya. Agar nanti, si Kecil tidak terlalu kenyang dengan snack yang mereka makan sebelumnya.
Jika anak-anak tidak menghabiskan wortel dan sayuran ketika makan, jadikan itu sebagai makanan selingan ketika mereka mulai nanti lapar. Nah, dengan begitu, anak akan menghabiskan semua sayuran. Beres kan, Ladies?
Jangan lelah untuk membuat kreasi makanan baru untuk si Kecil, ya. Makanan yang pastinya sehat, dan juga bisa menarik perhatian mereka. Dengan membuat bentuk-bentuk yang lucu dari sayuran misalnya. Selamat berkreasi!

0 comments:

Post a Comment

 

Trending Topic